Tips Merawat Smartphone Xiaomi Agar Tidak Mudah Rusak


Siapa yang tidak kenal dengan Smartphone Xiaomi yang terkenal dengan harga yang murah (terjangkau) tetapi memiliki kualitas yang tinggi. tapi, banyak yang beranggapan smartphone buatan China ini cepat rusak sehingga banyak orang enggan membelinya.

Oke kali ini kami akan membagikan tips:
Cara Merawat Smartphone Xiaomi Agar Tidak Mudah Rusak

01. Anti Gores
Saat pertama kali membeli smartphone Xiaomi , alangkah baiknya untuk langsung membeli antigpres (anti gores) untuk melindungi layar smartpone kamu. Ada banyak pilihan antigores yang bisa kamu beli mulai dari antigores biasa hingga tempered glass yang bisa melindungi layar kamu jika terjadi benturan yang cukup keras.

02. Menyimpan Terlalu Banyak File
Jangan menyimpan terlalu banyak file, terlalu banyak file akan membuat kinerja Smartphone kamu melambat, kamu harus memperhatikan ruang penyimpanan memori Smartphone kamu, jika kamu terlalu banyak mengunduh aplikasi atau menyimpan foto tidak menutup kemungkinan smartphone kamu akan eror.

03. Hati-hati saat membuka Website
Smartphone Xiaomi memiliki tingkat keamanan yang rendah sehingga akan mudah terkena virus jika tidak hati-hati dalam menggunakannya.
Sebaiknya selalu mengaktifkan Ad Block (pemblokir iklan) saat membuka situs tertentu agar terhindar dari virus.

04. Menjaga Kesehatan Baterai
Ini mungkin terlihat sepele tapi banyak yang mengabaikan, jangan terlalu lama saat mengisi baterai. pastikan kamu langsung mencabutnya jika baterai smartphone kamu sudah mencapai 100%, jangan menggunakan smartphone saat sedang mengisi baterai apa lagi sambil bermain game sebaiknya kamu mencabutnya terlebih dahulu, saat mengisi baterai kamu tidak perlu menunggu sampai baterai full yang baik itu segera cabut jika sudah mencapai 98% dengan begitu, baterai smartphone kamu akan memiliki umur yang lebih panjang.